Kamis, 27 Juni 2013


ANTIVIRUS


Pada pembahasan kali ini akan membahas tentang antivirus, yang saya dapatkan dari seminar pada tanggal 20 Juni 2013, seminar tentang antivirus yang dibawakan oleh "Kaspersky"

Saat ini sudah banyak orang yang mengenal tentang virus dan akibat yang dapat ditimbulkan. Maka ada baiknya jika kita mengetahui antivirus apa yang dapat mencegah adanya virus dilaptop kita. Dan menurut seminar yang telah saya ikuti Kaspersky merupakan suatu antivirus yang cukup bagus dalam menangani virus dan menjaga laptop kita dari virus.

Kaspersky merupakan salah satu antivirus yang diminati saat ini, karena dapat menjaga komputer kita dari berbagai ancaman virus, worm, trojan dan lain-lainnya. Tetapi ada juga kekurangan pada antivirus kaspersky ini yaitu kita tidak bisa melakukan update secara manual karena disitus resminya hanya disediakan link untuk mendownload database versi 6 dan versi 7 saja. Namun dari masalah tersebut pihak kaspersky sendiri telah menyediakan beberapa tools yang dapat difungsikan untuk mendonwload file updates produk – produknya yang disebut Kaspersky Updater,dari Kaspersky Updater ini kita dapat mendownload update untuk berbagai produk dari kaspersky.


Beragam antivirus bermunculan untuk menjaga computer dari serangan virus yang semakin lama semakin bervariasi menjadi yang sulit untuk ditangani. Namun menurut pemahaman saya kita juga harus teliti dalam memasang antivirus dan baiknya jika memilih yang asli, antivirus juga harus diupdate agar dapat mendeteksi virus baru yang muncul. Dengan cara ini kita dapat meminimalkan adanya virus di computer atau laptop kita sehingga file-file atau data yang ada di computer kita tetap terjaga dan tidak hilang akibat adanya virus. Adapula cara mengupdate antivirus dengan Online atau bisa juga secara Offline dengan mendownload update terbaru dari suatu antivirus lalu mengupdatenya secara manual pada antivirus yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar